EventsHuman Resource  Leadership for Innovation

Leadership for Innovation



DESKRIPSI

Kita sekarang berada pada dunia bisnis yang berubah sangat cepat dan berkesinambungan. Lingkungan bisnis, teknologi dan sosial telah dan akan menghadapi tantangan perubahan yang semakin massif dan sulit terdeteksi. Dalam situasi seperti inilah, muncul kebutuhan adanya individu dan organisasi yang mampu mempertanyakan status quo-nya dan berani berinovasi, sebagai media untuk mencari cara-cara baru di dalam berpikir dan bertindak agar eksis dan sukses di dalam lingkungannya.

Berbagai survey terkini yang dilakukan oleh konsultan dan media global menunjukkan bahwa perusahaan yang memprioritaskan inovasi sebagai kompetensi inti dan mengembangkan inovasi bagi para leader-nya serta menciptakan iklim yang kondusif untuk inovasi, ternyata mampu mengatasi pesaingnya dan menghasilkan tingkat profitabilitas yang tinggi. Demikian pula, karyawan tidak akan dapat sukses berinovasi kecuali bila para leader-nya memberdayakan mereka dengan menciptakan lingkungan kerja yang menghargai dan mengapresiasi para karyawan tersebut.

Untuk mendorong adanya orientasi terhadap inovasi dan mindset perubahan di lingkungan perusahaan, maka kalangan leader-nya dimulai dari level manajer perlu dididik secara berkesinambungan dalam rangka mengoptimalkan kapasitasnya sebagai agen inovasi dan agen perubahan bagi dirinya, anak buahnya serta perusahaannya.

Hasil akhir yang diharapkan adalah mereka mampu meningkatkan produktivitas dan kinerja diri, anak buah dan grupnya di tengah lingkungan bisnis yang semakin ketat, yang akan sangat membutuhkan kapasitas inovasi, pembelajaran dan perubahan secara berkesinambungan.

Tujuan

  • Peserta mampu memahami konsep inovasi sebagai prioritas strategi bisnis dan berbagai aspek strategis dari strategi inovasi di tempat kerjanya ( leadership for innovation dan innovative leadership)
  • Peserta mampu memahami dan memiliki awareness bahwa kegagalan dan kesalahan merupakan proses pembelajaran menuju sukses. Sukses akan dicapai melalui pembelajaran dan bersifat jangka panjang
  • Peserta mampu menerapkan berbagai best practices strategi inovasi yang telah diterapkan di berbagai bisnis
  • Peserta mampu dan berani menggunakan kapasitas berpikirnya dengan perspektif inovatif dengan semangat ?terobosan-terobosan radikal dan baru? di tempat kerjanya
  • Peserta mampu menciptakan berbagai rencana strategis dan rencana aksi berbagai strategi inovasi di tempat kerjanya serta bertindak sebagai katalis inovasi dan agen perubahan.

Materi

  • Practicing Innovation Strategy ( Leadership for Innovation & Innovative Leadership)
  • Building Blocks for Innovation Leadership
  • Innovation Leadership Toolset
  • Innovation Leadership Skillset
  • Innovation Leadership Mindset
  • Becoming Innovator Leader at Work

Course Leader :


"Leadership for Innovation" belum kami jadwal, silahkan hubungi Training Service kami untuk jadwal atau in house training.
Training Service

Rose
rose.tdssolution@gmail.com
HP & WA : 0813 8201 2413

Sumi
sumi.tdssolution@gmail.com
HP & WA : 0812 1311 0749

Telp.: 021-2780 6606

Stats