EventsHuman Resource  Analisis Jabatan dan Evaluasi Jabatan

Analisis Jabatan dan Evaluasi Jabatan

BACKGROUND

Pendayagunaan pegawai di dalam organisasi adalah kunci keberhasilan suatu perusahaan di dalam menghadapi persaingan bisnis. Proses pendayagunaan pegawai tersebut dimulai dengan analisis organisasi untuk mengetahui jenis jabatan yang diperlukan. Selanjutnya dilakukan analisis jabatan untuk menyusun uraian jabatan yang diperlukan bagi penempatan dan pembinaan pegawai. Setelah selesai dilakukan analisis jabatan, maka perlu dilakukan evaluasi jabatan untuk menemukan bobot relatif jabatan yang diperlukan dalam penyusunan jenjang jabatan yang bermanfaat dalam penetapan sistem imbalan.

Perusahaan yang berhasil menerapkan uraian jabatan dan jenjang jabatan di dalam organisasinya akan memperoleh keuntungan di dalam proses pendayagunaan dan pemberdayaan pegawai. Adanya uraian jabatan yang tepat akan memudahkan pimpinan dalam menempatkan pegawai pada posisi sesuai dengan kualifikasinya, memberikan dan mendelegasikan tugas, membina serta mengevaluasi kinerja pegawai tersebut. Sedangkan hasil evaluasi jabatan diperlukan perusahaan untuk membuat sistem imbalan yang fair. Adanya sistem imbalan ini akan mencorong terciptanya peningkatan motivasi di kalangan pegawai sehingga tercapai peningkatan produktifitas perusahaan dapat dicapai secara maksimal. Dengan kata lain hasil dari kedua proses tersebut adalah terciptanya peningkatan kinerja yang optimal sehingga menunjang proses pertumbuhan jangka panjang perusahaan.

OBJECTIVES

  1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang teknik-teknik analisis dan evaluasi jabatan kepada peserta pelatihan.
  2. Memberikan solusi dan rekomendasi dalam penyusunan kebijakan SDM yang terkait dengan penerapan hasil analisis dan evaluasi jabatan dalam rekrutmen, seleksi, pelatihan dan pengembangan serta pemberian imbalan.

SYLLABUS

  • Isu-isu Organisasi dan Sumber Daya Manusia
  • Peran Manajemen Sumber Daya Manusia berbasis Kompetensi
  • Definisi, Peran, Pertimbangan dan Alasan Melaksanakan Analisis Jabatan
  • Jabatan, Posisi dan Ringkasan Tipe Data Hasil Analisis Jabatan
  • Metode Analisis Jabatan
  • Contoh Uraian Jabatan
  • Evaluasi Jabatan
  • Tujuan, sasaran, manfaat evaluasi jabatan
  • Metodologi evaluasi jabatan

TRAINING METHOD

  • Ceramah
  • Diskusi
  • Games
  • Tugas Individual dan Kelompok

AUDIENCE TARGET

Untuk dapat menerapkan hasil analisis jabatan, yaitu uraian jabatan dan evaluasi jabatan (sistem pemeringkatan jabatan), maka yang perlu hadir dalam pelatihan ini adalah para pimpinan dan staf dalam bidang sumber daya manusia dan konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan organisasi dan perusahaan

DURATION

2 (dua) hari, 08.30 - 16.30


Course Leader :


"Analisis Jabatan dan Evaluasi Jabatan" belum kami jadwal, silahkan hubungi Training Service kami untuk jadwal atau in house training.
Events Human Resource:

Basic Analytical Thinking

Jakarta, 20 - 21 Agustus 2018 104 clicks

Strategy Human Capital Management

Jakarta, 20 - 21 Agustus 2018 107 clicks

Building and Assets Management

Jakarta, 23 - 24 Agustus 2018 205 clicks

HRD Management Development Program

Jakarta, 23 - 24 Agustus 2018 93 clicks

Strategy Managing Organization

Jakarta, 23 - 24 Agustus 2018 99 clicks
Training Service
Public Training
Rose
rose@tds-solution.com
HP & WA : 0813 8201 2413

Sumi
sumi@tds-solution.com
HP & WA : 0812 1311 0749

Telp.:
021-78847514
021-78847549

Stats

indobokep borneowebhosting video bokep indonesia videongentot bokeper entotin bokepsmu videomesum bokepindonesia informasiku