EventsHuman Resource  Pelatihan Pra Purnabhakti

Pelatihan Pra Purnabhakti

BACKGROUND

Pada saat ini pengaruh globalisasi terhadap eksistensi negara-negara di dunia bisnis semakin besar. Hal ini ditandai dengan munculnya pengaruh krisis ekonomi dan keuangan dunia yang dimulai di Amerika yang akhirnya melanda seluruh dunia. Kita semua memahami bahwa pengaruh krisis yang terjadi belum sepenuhnya dapat diatasi baik pada tingkat negara maupun perusahaan. Pada kenyataannya pengaruh krisis terhadap negara hanya dapat diatasi dengan adanya sumber daya manusia yang kuat yang mampu mengelola pekerjaan dengan baik termasuk mempersiapkan dirinya memasuki masa pensiun. 

Masa pensiun adalah masa di mana tantangan baru muncul yang berbeda dengan tantangan yang dihadapi pada saat seorang pegawai masih aktif dalam pekerjaan. Masa pension diwarnai dengan munculnya masalah seperti kecemasan, stress yang disebabkan karena hilangnya pekerjaan dan teman yang selama ini menjadi bagian dalam hidup seorang pegawai. Hal ini mengakibatkan munculnya rasa rendah diri yang disebabkan oleh post power syndrome yang bisa terjadi pada pejabat maupun pegawai biasa. Untuk dapat berhasil dengan baik di masa pensiun seorang pensiunan memerlukan perubahan cara berpikir, sikap dan perilaku di dalam menghadapi tantangan yang ada. Tentu saja hal ini memerlukan persiapan yang matang agar pensiunan tersebut dapat menikmati masa pensiunnya dengan bahagia. 

Berangkat dari pemikiran di atas, kami bermaksud membantu Departemen Perhubungan, khususnya dalam meningkatkan kompetensi para pegawai yang akan memasuki masa pension sehingga bisa membangun karir kedua melalui Program Pelatihan Prapurnabhakti. Dengan adanya program tersebut diharapkan para pensiunan di Departemen Perhubungan mampu mengimplementasikan strategi pensiun secara efektif guna mencapai tujuan menjadi pensiunan yang bahagia dan sejahtera.

OBJECTIVES

  1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang program-program pensiunan.
  2. Memberikan solusi mengenai strategi, kebijakan dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan masalah-masalah pensiunan.

SYLLABUS

Hari I

  • Pengertian Pensiun
  • Persoalan-persoalan Pensiunan
  • Manajemen Stres
  • Menikmati Masa Pensiun Secara Efektif
  • Mempersiapkan Kewirausahaan
  • Membangun Bisnis
  • Membuat Rencana Bisnis
    Contoh Rencana Bisnis

Hari II

  • Kunjungan Lapangan

TRAINING METHOD

  • Ceramah
  • Diskusi
  • Games
  • Tugas Individual dan Kelompok

DURATION

2 (dua) hari, 08.30 - 16.30


Course Leader :


"Pelatihan Pra Purnabhakti" belum kami jadwal, silahkan hubungi Training Service kami untuk jadwal atau in house training.
Events Human Resource:

Basic Analytical Thinking

Jakarta, 20 - 21 Agustus 2018 104 clicks

Strategy Human Capital Management

Jakarta, 20 - 21 Agustus 2018 107 clicks

Building and Assets Management

Jakarta, 23 - 24 Agustus 2018 205 clicks

HRD Management Development Program

Jakarta, 23 - 24 Agustus 2018 93 clicks

Strategy Managing Organization

Jakarta, 23 - 24 Agustus 2018 99 clicks
Training Service
Public Training
Rose
rose@tds-solution.com
HP & WA : 0813 8201 2413

Sumi
sumi@tds-solution.com
HP & WA : 0812 1311 0749

Telp.:
021-78847514
021-78847549

Stats

indobokep borneowebhosting video bokep indonesia videongentot bokeper entotin bokepsmu videomesum bokepindonesia informasiku