EventsManagerial  Menghadapi Bisnis Global

Menghadapi Bisnis Global

OVERVIEW

Telah dimulainya globalisasi dalam dunia usaha, maka banyak menimbulkan hambatan dalam perdagangan internasional sehingga membawa atau mengharuskan perusahaan menjadi semakin global, maka sangat penting untuk mengelola dan mengontrol pergerakan usaha, sehingga menjadi semakin penting karena berubahnya peraturan dan undang-undang di seluruh wilayah beroperasinya perusahaan serta meningkatkan risiko keuangan dan reputasi bisnis itu sendiri, sehingga dibutuhkannya suatu posisi yang disebut dengan SEKRETARIS PERUSAHAAN.

PENGERTIAN

Bisnis internasional adalah istilah yang jarang digunakan untuk menggambarkan transaksi komersial (swasta dan pemerintah, penjualan, investasi, logistik, dan transportasi) yang terjadi antara dua atau lebih daerah, negara dan bangsa di luar batas politik mereka. Biasanya, perusahaan swasta melakukan transaksi tersebut untuk keuntungan, pemerintah melakukan untuk keuntungan dan karena alasan politik, yang semuanya mengacu pada semua kegiatan bisnis yang melibatkan transaksi lintas batas barang, jasa, sumber daya antara dua atau lebih negara.. Transaksi sumber daya ekonomi termasuk modal, keterampilan, orang dan lain-lain untuk produksi barang internasional dan jasa fisik seperti keuangan, perbankan, asuransi, konstruksi dan lain-lain.

Perusahaan multinasional adalah perusahaan yang memiliki pendekatan secara keseluruhan untuk satu pasar atau produksi dengan beroperasi di lebih dari satu Negara, dan sering disebut perusahaan multinasional (MNC) atau perusahaan transnasional (TNC), seperti perusahaan makanan cepat saji McDonald dan Merek Yum, produsen kendaraan General Motors Corporation, Ford Motor Company dan Toyota, perusahaan elektronik Samsung, LG dan Sony, dan perusahaan energi ExxonMobil, Shell.

UNSUR YANG MEMPENGARUHI PADA OPERASIONAL INTERNASIONAL

  1. Laporan Bisnis dan Akuntansi
  2. Legal Administrasi
  3. Human Resources

MANFAAT

  1. Sekretaris Perusahaan di semua sektor memiliki tanggung jawab tingkat tinggi, termasuk struktur tata kelola dan mekanisme, perilaku perusahaan, lingkungan peraturan organisasi, pemegang saham sesuai dengan persyaratan hukum, dan induksi non-eksekutif dan pengurus, kontak dengan eksternal, laporan dan surat edaran kepada pemegang saham, pengelolaan imbalan kerja seperti pensiun dan skema saham karyawan, asuransi administrasi dan organisasi, negosiasi kontrak, manajemen risiko, administrasi properti dan organisasi dan interpretasi keuangan rekening.
  2. Memberikan nasihat tentang isu-isu tata kelola perusahaan, dan membantu direksi dalam upaya ini, memberikan informasi mengenai praktik perusahaan lain, dan membantu dewan untuk prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dan praktik sesuai dengan kebutuhan dewan pengurus dan harapan pemegang saham.
  3. Memenuhi kebutuhan berikut:
    1. Mempertahankan register hukum perusahaan;
    2. Memperbarui catatan yang dipegang oleh Pemerintah;
    3. Mempertahankan domisili yang terdaftar;
    4. Mengelola dan menyimpan catatan perusahaan, dan
    5. Mengorganisir rapat dewan perusahaan dan rapat umum tahunan.

SILABUS

No Materi Durasi Methoda
1 Pengertian Bisnis Global 2 Ceramah dan tanya jawab
2 Keaneka ragaman Peraturan Keuangan dan Akuntansi 4 Ceramah, diskusi dan tanya jawab
3 Keaneka ragaman budaya pada Sumber Daya Manusia 4 Ceramah, diskusi dan tanya jawab
4 Strategy menghadapi bisnis global 4 Ceramah, diskusi dan tanya jawab
5 Glosary 2 Ceramah dan tanya jawab
  Total 16  

STRATEGY PENYAMPAIAN

  1. Interaktif antara Pengajar dan Peserta, dimana Peserta diperkenalkan dengan konsep, contoh aplikasi, berlatih menggunakan konsep, dan mendiskusikannya dalam latihan.
  2. Penyampaian materi dengan presentasi untuk mempermudah peserta memahami konsep dan mendiskusikannya.
  3. Konsultasi di kelas dalam membantu peserta untuk menyelesaikan permasalahannya.

PESERTA

  1. Direktur
  2. General Manager/Manager
  3. Supervisor/Senior Staff

TRAINER

SETIONO WINARDI

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.

Course Leader :


"Menghadapi Bisnis Global" belum kami jadwal, silahkan hubungi Training Service kami untuk jadwal atau in house training.
Events Managerial:

Manajemen PHK dan PPHI

Jakarta, 25 - 26 Juni 2018 118 clicks

Tenders and Contract Management

Jakarta, 26 - 27 Juni 2018 107 clicks

Building Maintenance and Property Management

Jakarta, 28 - 29 Juni 2018 84 clicks

Compliance Management

Jakarta, 11 - 12 Juli 2018 98 clicks
Training Service
Public Training
Rose
rose@tds-solution.com
HP & WA : 0813 8201 2413

Sumi
sumi@tds-solution.com
HP & WA : 0812 1311 0749

Telp.:
021-78847514
021-78847549

Stats

indobokep borneowebhosting video bokep indonesia videongentot bokeper entotin bokepsmu videomesum bokepindonesia informasiku