EventsSales & Communication  Business Communication and Personal Development

Business Communication and Personal Development

Senin - Selasa, 27 - 28 Agustus 2018, pukul 09:00 - 16:30 WIB
Hotel di Jakarta Selatan, Jakarta
Bonus : Souvenir dan Flashdisk


(Komunikasi Bisnis dan Pengembangan Diri)

Latar Belakang

Kemampuan Komunikasi yang prima merupakan "kunci utama keberhasilan" orang untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain. Dalam dunia usaha (perusahaan) semua kegiatan operasionalnya tidak akan lepas dari "komunikasi", baik komunikasi "internal" (antar Divisi; Bagian; Seksi dan Unit-unit kerja terkecil) maupun komunikasi "eksternal" - antar perusahaan (dalam satu Group - Holding Company, maupun dengan Supplier, Pelanggan, Vendor dan Pihak-pihak lain yang berhubungan dengan bisnisnya).

Komunikasi Bisnis ("Business Communication") sangat diperlukan oleh "organ-organ" yang ada pada "Organisasi perusahaan" untuk menggapai "Goals" atau "Objectives" atau "Tujuan/Target" dari perusahaan tersebut, sehingga ketrampilan berkomunikasi dalam dunia usaha oleh setiap "personal" karyawan mutlak diperlukan.

Selain komunikasi bisnis, "pengembangan diri" ("Personal Development") dari setiap personal karyawan agar mampu "berkomunikasi" lebih efisien dan efektif ' sehingga apa yang dimaksud dan dituju, pemberian pengarahan atau instruksi, memberikan jawaban atau umpan balik atau "feed-back", dapat diterima oleh pihak yang diajak komunikasi , maka setiap individu karyawan tersebut memerlukan ketrampilan "bicara di depan atau bicara dengan" orang lain (orang banyak).

Ketrampilan dalam pengembangan diri yang diperlukan, salah satunya adalah "Public Speaking". Publik Speaking merupakan kemampuan "berbicara dan mendengarkan" dengan baik. Selain itu, juga dibutuhkan pengetahuan tentang "Etika Bisnis" (Business Ettiquitte), untuk melayani dan berhubungan bisnis dengan pihak lain, baik internal perusahaan yaitu: Pemegang saham, Direksi, Pejabat teras, para Manajer dlsb., maupun eksternal perusahaan misalnya: Tamu bisnis, Pelanggan, Supplier, Vendor, Pejabat pemerintah VIP, dlsb.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan mengatasi kekurangan yang belum dimiliki oleh karyawan perusahaan tersebut, kami menawarkan program pelatihan selama 2 (dua) hari penuh.

Outline

  1. Memberikan penjelasan mengenai Definisi dan Pengertian tentang Komunikasi
  2. Menerangkan dan memberikan pemahaman tentang berbagai macam Komunikasi 2.1 Komunikasi Oral
    1. Komunikasi Tertulis
    2. Komunikasi Persuasif
    3. Komunikasi Non-verbal
    4. Komunikasi Antar personal
  3. Bagaimana mengelola Konflik di dalam perusahaan dan menerangkan mengenai Komunikasi Negosiasi dengan sesama Karyawan dan Supplier atau Vendor
  4. Menjelaskan dengan gamblang tentang Komunikasi Kelompok
  5. Bagaimana kiat-kiat dan tata-cara melakukan dan ketrampilan tentang "public speaking"?
  6. Memberikan pemahaman tentang kegiatan apa saja dan trik-trik bagaimana yang dilakukan dalam melakukan Etika Bisnis (Business ettiquette).

Siapa yang seyogyanya ikut?

  1. Mulai dari Staff, Supervisor sampai level Manajer yang membidangi Corporate Relation (Corporate Secretary); Hubungan Masyarakat (Humas) dan sejenisnya;
  2. Para Staff sampai Manajer di bidang Human Resources, yang banyak berhubungan/berkomunikasi dengan seluruh lapisan Karyawan;
  3. Karyawan yang membidangi kegiatan Pengembangan Organisasi (Organizational Development) dan/atau Perubahan Pemikiran (Change Management);
  4. Para Kepala Unit Kerja atau Managerial level yang memerlukan ketrampilan dan pengetahuan Komunikasi Bisnis dan memerlukan Pengembangan diri dengan baik.
  5. Para individu atau perseorangan yang bermaksud mengetahui lebih mendalam tentang Komunikasi Bisnis maupun Pengembangan Diri.

Sasaran

Setelah mengikuti Lokakarya (Workshop) ini, peserta diharapkan:

  • Dapat melakukan praktek "komunikasi" dengan baik (efisien dan efektif) dengan semua lapisan yang ada di lingkungan perusahaannya.
  • Mengetahui bagaimana cara-cara menyelesaikan dengan baik masalah yang dialami (dikomunikasikan) oleh bawahan, atasan atau pihak-pihak lain, yang berhubungan bisnis dengan kita.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik untuk melaksanakan tugasnya sehari-hari,
  • Memahami bagaimana caranya berkomunikasi (berbicara) dengan banyak orang dengan baik dan sukses.
  • Memiliki ketrampilan untuk bicara efektif dan efisien serta melakukan negosiasi dengan pelanggan, supplier atau vendor.
  • Mengerti dan dapat melakukan dengan baik secara praktis, apa yang dinamakan Etiket Bisnis dalam melayani pihak-pihak yang berkepetingan dan berhubungan bisnis dengan perusahaan.
Biaya per peserta : Rp 4.000.000,-
Facilities : Full AC Room with Proyektor/LCD, Lunch / day, 2x Coffee break / day, Certificate, Training Modules, Softcopy Module & Training Kit

Course Leader :

Silahkan login untuk mengirim komentar

List Komentar : 0

Business Communication and Personal Development

Schedule
Events Sales & Communication:

Sales Leadership and Coaching to Boost the Sales

Jakarta, 3 - 4 Mei 2018 89 clicks

Professional Sales Coaching

Jakarta, 24 - 25 Mei 2018 75 clicks

Business Communication and Personal Development

Jakarta, 30 - 31 Mei 2018 60 clicks

Business Presentation Skills

Jakarta, 4 - 5 Juni 2018 66 clicks
Training Service
Public Training
Rose
rose@tds-solution.com
HP & WA : 0813 8201 2413

Sumi
sumi@tds-solution.com
HP & WA : 0812 1311 0749

Telp.:
021-78847514
021-78847549

Stats

indobokep borneowebhosting video bokep indonesia videongentot bokeper entotin bokepsmu videomesum bokepindonesia informasiku