EventsOperation  Warehouse Management and Operations

Warehouse Management and Operations

Senin - Selasa, 29 - 30 Juni 2020, pukul 09:00 - 16:30 WIB
Hotel di Jakarta Selatan, Jakarta
Bonus : Souvenir dan Flashdisk

Management Gudang adalah bagian penting dari supply dan terutama bertujuan untuk mengontrol pergerakan dan penyimpanan barang/bahan dalam gudang dan proses transaksi yang terkait, termasuk pengiriman, penerimaan, pergerakan dan pengangkutan/pengiriman. Management Gudang bermanfaat secara langsung untuk mengoptimalkan informasi pergerakan bbarang berdasarkan real-time tentang status pemanfaatannya.

Overview

Manajemen gudang melibatkan penerimaan, penyimpanan dan pergerakan barang, (barang biasanya selesai), sampai ke lokasi penyimpanan pada tahap menengah atau ahkir yaitu ke pelanggan. Dalam model multi-eselon untuk distribusi, ada beberapa tingkat gudang, yaitu gudang pusat, gudang regional (dilayani oleh gudang pusat) dan gudang berpotensi ritel (dilayani oleh gudang regional).

Manajemen gudang memanfaatkan teknologi identifikasi secara otomatis dan teknologi data capture, seperti barcode scanner, komputer mobile, LAN nirkabel dan berpotensi identifikasi frekuensi radio (RFID) untuk lebih efisien dalam memantau aliran produk/barang. Setelah data telah dikumpulkan, ada sinkronisasi dengan, atau transmisi nirkabel secara real-time ke pusat database. Database kemudian dapat memberikan laporan yang berguna tentang status barang di gudang.

Desain gudang dan desain proses dalam gudang juga merupakan bagian dari manajemen gudang. Manajemen gudang adalah aspek logistik dan manajemen supply.

Objective

  1. Mengelola prosedur untuk persediaan gudang dengan tujuan meminimalkan biaya dalam pemenuhan waktu penyampaian/pengiriman barang/produk, termasuk penerimaan dan pengiriman ke gudang.
  2. Efisiensi melalui pemotongan biaya dengan mengurangi bagian yang tidak perlu pada penyimpanan produk, sehingga meminimalkan kehilangan kesempatan perusahaan dalam menjual produk melalui pemenuhan permintaan yang tepat.
  3. Mengelola fasilitas penyimpanan fisik (misalnya racking, dll) dimana produk dikelompokkan bersama-sama atau ditempatkan di dekat area pengiriman untuk mempercepat proses memilih, pengepakan dan pengiriman ke pelanggan.
  4. Melacak produk yang disimpan, yang berasal dari pemasok dan lamanya waktu tersimpan melalui analisa data sehingga dapat mengontrol tingkat persediaan dan memaksimalkan penggunaan ruang gudang.

SILABUS

No Materi Durasi Methoda
1 Pengenalan Warehouse Management & Operation 2 Ceramah dan tanya jawab
2 Warehouse analysis and assessment 4 Ceramah, diskusi dan tanya jawab
3 Vendor analysis and assessment 4 Ceramah, diskusi dan tanya jawab
4 Warehouse KPI 4 Ceramah, diskusi dan tanya jawab
5 Glosary 2 Ceramah dan tanya jawab
  Total 16  

STRATEGY PENYAMPAIAN

  1. Interaktif antara Pengajar dan Peserta, dimana Peserta diperkenalkan dengan konsep, contoh aplikasi, berlatih menggunakan konsep, dan mendiskusikannya dalam latihan.
  2. Penyampaian materi dengan presentasi untuk mempermudah peserta memahami konsep dan mendiskusikannya.
  3. Konsultasi di kelas dalam membantu peserta untuk menyelesaikan permasalahannya.

PESERTA

  1. Direktur
  2. General Manager/Manager
  3. Supervisor/Senior Staff

TRAINER

SETIONO WINARDI

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Biaya :
Rp 4.500.000,-/peserta

Rp 4.350.000,-/peserta (Group 2 orang)
Rp 4.200.000,-/peserta (Group min. 3 orang)

Facilities : Full AC Room with Proyektor/LCD, Lunch / day, 2x Coffee break / day, Certificate, Training Modules, Softcopy Module & Training Kit

Course Leader :


Warehouse Management and Operations

Schedule
Events Operation:

e-Procurement : Concept and Implementation

Jakarta, 7 - 8 April 2020 113 clicks

Modern Office Automation System

Jakarta, 21 - 22 April 2020 100 clicks

Mengelola Pembelian dan Teknik Menghemat Biaya

Jakarta, 4 - 5 Mei 2020 68 clicks

Modern Warehouse Administration System

Jakarta, 4 - 5 Mei 2020 82 clicks

Operation Management for Food Company

Jakarta, 11 - 12 Mei 2020 58 clicks
Training Service

Rose
rose@tds-solution.com
HP & WA : 0813 8201 2413

Zulfa
trainingservice01@tds-solution.com
HP & WA : 0857 7331 5631

Telp.: 021-2780 6606

Stats