EventsHuman Resource  Membangun Sistem Manajemen Mutu sebagai Modalitas Membangun Keunggulan…

Membangun Sistem Manajemen Mutu sebagai Modalitas Membangun Keunggulan Kompetitif Perusahaan

Senin - Selasa, 22 - 23 Februari 2021, pukul 09:00 - 16:30 WIB
Hotel di Jakarta Selatan, Jakarta
(Silahkan hubungi Kami untuk Jadwal Offline)

Pendahuluan

Tuntutan atas peningkatan kualitas produk dan jasa terus meningkat di dalam lingkungan industri yang semakin kompetitif. Kualitas produk dan jasa yang semakin meningkat dengan biaya yang memiliki keunggulan bersaing dipasar, seperti Cina, Vietnam dan India dapat menguasai pangsa pasar yang lebih besar. Hal yang sangat berarti dalam meningkatkan kinerja menghadapi tantangan persaingan kompetitif ini adalah melalui perbaikan berkelanjutan yang terfokus pada konsumen. Perbaikan yang dilakukan meliputi keseluruhan aktivitas organisasi yang penekanannya kepada fleksibilitas dan kualitas.

Oleh karena itu, kualitas dan pengelola-annya dikaitkan dengan perbaikan berkelanjutan dilakukan oleh banyak perusahaan dalam mendorong peningkatan pangsa pasar. Pengelolaan usaha yang terfokus pada fleksibilitas dan kualitas dengan wawasan global dapat tercermin dari sistem manajemen mutu (SMM) yang dijalankan oleh organisasi bisnis. Banyak perusahaan atau organisasi berusaha untuk memiliki standar kualitas yang berkualifikasi internasional, seperti ISO.

Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 dalam suatu organisasi merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan begitu rumitnya operasional suatu organisasi/perusahaan, mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tataran operasional. Semua pihak sepakat bahwa Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 adalah sebagai wadah atau kendaraan yang akan membawa organisasi ke arah yang lebih baik dengan memaksimalkan fungsi SDM, Sistem dan Strategi dalam mencapai tujuan organisasi. Penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 yang mengacu pada prinsip PDCA (Plan, Do, Check, Action) dapat memberikan berbagai nilai tambah bagi organisasi, antara lain meminimalkan produk/jasa yang tidak memenuhi persyaratan/cacat yang berarti pula mengurangi pekerjaan ulang yang akhirnya mengoptimalkan keuntungan dan meningkatkan produktifitas kerja yang muaranya menuju peningkatan efisiensi organisasi.

Oleh karena itu suatu hal yang harus dipahami bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sesuai persyaratan pelanggan tetapi juga untuk kepentingan organisasi itu sendiri. Dan bukan pula sekedar untuk mendapatkan pengakuan formal dengan menyandang Sertifikat ISO 9001:2008.

Tujuan Pelatihan

  1. Membangun kesadaran dan wawasan peserta tentang arti penting dan manfaat dari penerapan sistem manajemen mutu di lingkungan kerjanya
  2. Memahami dasar-dasar konseptual dan aplikatif dari pengembangan sistem manajemen mutu di lingkungan kerjanya
  3. Membangun sikap proaktif dan partisipatif dalam rangka persiapan pengembangan sistem manajemen mutu di lingkungan kerjanya

Materi Pelatihan

  1. Membangun Kesadaran tentang Arti Pentingnya Mutu dalam Persaingan Global
  2. Membangun Budaya Kualitas di Lingkungan Kerja
  3. Mengenal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001
  4. Persyaratan Untuk Membangun SMM ISO 9001
  5. Simulasi Penerapan SMM ISO 9001
Biaya per peserta : Rp 3.500.000,-
Mau discount khusus? silahkan hubungi kami

Jumlah Peserta

  • Minimal 2 orang peserta

Fasilitas

  • Modul pelatihan dalam bentuk softcopy
  • Sertifikat pelatihan dalam bentuk softcopy (e-certificate)
  • Bila membutuhkan hardcopy sertifikat, akan dikirimkan lewat jasa kurir.
  • Souvenir, selama persediaan masih ada.
Ketentuan Online Workshop

Apa yang harus dilakukan peserta?

  • Menyiapkan komputer yang mendukung kamera dan mikrofon.
  • Menyiapkan Koneksi internet yang stabil.
  • Menyiapkan alat tulis untuk mencatat.

Bagaimana cara mengikutinya?

  • Pelatihan menggunakan aplikasi video conference, seperti Zoom, Google Meet, atau aplikasi sejenis.
  • Penyelenggara akan memberikan undangan kepada peserta terdaftar.
  • Tidak mematikan kamera selama pembelajaran berlangsung, kecuali atas arahan fasilitator.


Course Leader :


"Membangun Sistem Manajemen Mutu sebagai Modalitas Membangun Keunggulan Kompetitif Perusahaan" belum kami jadwal, silahkan hubungi Training Service kami untuk jadwal atau in house training.
Training Service

Rose
rose.tdssolution@gmail.com
HP & WA : 0813 8201 2413

Sumi
sumi.tdssolution@gmail.com
HP & WA : 0812 1311 0749

Telp.: 021-2780 6606

Stats